Microsoft akan Tindak Pembajak Halo 3: ODST
oleh: Vincent, 28 August 2009

Urusan bajak membajak memang tidak pernah ada habisnya. Mulai dari lagu, film sampai dengan game bisa dibajak. Sama halnya dengan pembajakan, gerakan untuk menumpas pembajakan juga sama banyaknya. Salah satunya adalah yang sedang dilakukan oleh Microsoft. Microsoft dikabarkan sedang melakukan investigasi untuk mencari tahu bagaimana cara game Halo 3: ODST yang seharusnya baru dirilis bulan depan, sudah bisa dimainkan di Perancis.

"Kami sekarang sedang menginvestigasi kebocoran kecil dalam proses distribusi kami seputar pengiriman awal Halo 3: ODST," ujar seorang juru bicara dari Microsoft. "Kami juga menginvestigasi account-account pada Xbox LIVE yang menunjukkan aktivitas terkait dengan Halo 3: ODST dan akan langsung menindak mereka yang kami percayai telah membajak dan menduplikasi game tersebut secara ilegal. Sekarang, kami sama sekali tidak punya informasi apapun yang bisa kami bagi."

Microsoft juga tidak mau berkomentar lebih jauh mengenai apa yang akan mereka lakukan terhadap mereka yang telah menduplikasi game tersebut. Lalu akan timbul juga pertanyaan sebagai berikut. Apakah bagi mereka yang telah membeli game tersebut juga akan terkena hukuman?

Menurut informasi resmi dari Bungie, Microsoft cabang Perancis mengatakan bahwa mereka akan langsung mem-ban mereka yang telah memainkan Halo 3: ODST terlebih dahulu dari LIVE. (kotaku)





0 komentar:

Posting Komentar