FireFox 3.6 Mulai Diuji & Siap Diluncurkan November 2009


Mozilla merilis Firefox 3.6 Alpha 1, sebuah browser yang telah diupgrade sedemikian rupa dan diharapkan akan bisa digunakan secara massal pada November tahun ini.

Firefox 3.6 sebenarnya memiliki kode nama Namoroka, sebuah nama pulau yang terletak di Madagaskar. Browser ini merupakan langkah awal sebelum digelontorkannya Firefox 3.7, yang berisi update substansial untuk Firefox sebelumnya, yang dijadwalkan akan muncul pada tahun 2010.

Sayangnya, ketersediaan 3.6 ini hanya bisa digunakan oleh para developer dan tester. Firefox 3.6 berbasis Gecko 1.9.2. Menurut Mozilla, Firefox 3.6 Alpha 1 akan dilengkapi dengan pembuktian performa kecepatan yang meningkat dengan menggunakan mesin TraceMonkey JavaScript.

"Kami berupaya terus memperbaharui browser kami untuk bisa terus bertahan di tengah maraknya browser-browser yang bermunculan seperti Safari, Google Chrome, Microsoft IE dan lainnya," ujar Direktur Firefox Mike Beltzner.

Read More...

Senin, 2009 Juli 27

Google Akan Luncukan Google Wave September Ini

Google telah mengumumkan bahwa 'spesies' barunya, yang menggabungkan layanan email dan instant messaging bernama Google Wave akan segera diluncurkan akhir September tahun ini.

Google Wave telah dipersiapkan Google untuk merevolusi komunikasi online real time baru yang kaya akan beragam fitur.

Pada kemunculan awalnya nanti, layanan ini baru bisa dinikmati oleh sekira 100.000 orang yang telah khusus mendaftar sebagai pengguna perdana yang mengakses Google Wave. Baru kemudian layanan Google Wave akan diperluas setelah satu bulan atau lebih masa uji coba perdana.

Sejauh ini baru ada 25.000 orang yang telah terdaftar sebagai pengakses perdana. Mereka tak lain adalah para pengembang yang turut membangun aplikasi dan perangkat baru bagi Google Wave.

Google sangat yakin, bahwa Google Wave benar-benar mewakili pembaharuan baru di bidang komunikasi online, dengan menggabungkan chatting real-time dan email kedalam jendela browser tunggal.

"Pengguna akan bisa menyeting Google Wave sesuai keinginan mereka, bertukar foto, melihat peta online, video, dokumen dan informasi lain secara live melalui jaringan internet yang real time," kata juru bicara Google.

Google pun mengundang mereka yang ingin menjadi pengguna perdana untuk merasakan layanan ini dengan cara mendaftar di situs Google Wave yang beralamat di http://wave.google.com. Seperti yang telah disebutkan Google, kesempatan perdana ini hanya terbatas bagi 100.000 orang pendaftar pertama.

Read More...

Minggu, 2009 Juli 26

Google AdSense for Mobile Dirilis pada Android & iPhone


Makin populernya Android sebagai platform sistem operasi smartphone menjadi momentum bagi Google untuk merilis program kerja sama jaringan iklan AdSense yang sudah sukses di Internet. Saat ini, platform AdSense for Mobile Application telah tersedia dalam versi open beta.

Platform aplikasi ini tidak hanya dapat dijalankan di semua smartphone dengan platform Android, namun juga di iPhone. Kehadiran AdSense yang didesain khusus untuk smartphone ini akan membuka peluang bagi pengiklan dalam menyebarkan promosinya lebih luas dan di lain pihak memberikan kesempatan kepada pengembang konten untuk mendapat tambahan uang dari bisnis iklan tersebut.


Dengan adanya platform AdSense untuk aplikasi mobile, para pengembang konten tinggal menyisipkannya ke dalam aplikasi yang dibuatnya untuk smartphone Android maupun iPhone. Selanjutnya, ia akan menjadi mesin uang yang akan mengumpulkan bagi hasil dari model pembayaran pay per click bagi pengiklan.

Selama ini platform aplikasi iklan berjaringan di ponsel sebenarnya sudah dilakukan pihak lain seperti AdMob dan pemain lainnya. Namun masuknya Google ke bisnis ini paling signifikan mengingat platform Android merupakan inisiatif Google pada awalnya sehingga dijamin soal sinkronisasinya. Apalagi Google merupakan pemain terbesar bisnis iklan berjaringan di Internet.

Google telah menyiapkan halaman pendaftaran untuk bergabung, tetapi untuk sementara baru tahap uji coba untuk mendapat masukan dari para pengembang konten. Sudah tersedia aplikasi siap pakai dengan rata-rata 100.000 pageview sehari.

Read More...

Cara Sederhana Mendeteksi Virus Conflicker


Sekarang ada cara mudah mendeteksi apakah komputer Anda terkena virus conflicker atau tidak? Bila Anda tidak yakin komputer yang Anda pakai aman dari conflicker, metode sederhana bisa dicoba.

Buka link dibawah ini dan lihat apakah tampil gambar yang ada pada layar bagian atas dan cocokan dengan informasi yang ada di tabel bagian bawah.

www.confickerworkinggroup.org/infection_test/cfeyechart.html

Bila beberapa gambar tidak terbuka, coba buka beberapa situs perusahaan Antivirus seperti Mcafee.com, AVG.com dan lainnya. Bila situs dari perusahaan antivirus yang anda buka ternyata tidak tampil. Kemungkinan computer anda sudah terinfeksi oleh Conflicker ;-)


Read More...

Hati-hati Download Software DirectX 11 Untuk Windows XP

Banyak software yang menarik untuk dicoba. Salah satunya adalah membuat Windows XP yang mendukung DirectX 11. Tidak jelas kenapa ada DirectX 11, yang pasti file yang berukuran 598KB tersebut adalah palsu dan berisi bermacam macam virus.

Bila menemukan file dengan sebutan Download Microsoft DirectX 11 For Windows XP And Vista, atau nama file DirectX 11 (Windows XP and VISTA).exe. Sebaiknya dihapus, karena isinya nano nano virus.




Read More...

Hati-hati Antivirus Palsu Banyak Berkeliaran

Anti-virus-1adalah antivirus palsu, kerjanya hanya untuk mencuri data pribadi dari dalam komputer.
Anti-virus-1 memodifikasi bagian Windows C:\Windows\System32\drivers\etc\hosts, dan mengarahkan komputer ke situs tertentu ketika komputer melakukan browsing internet.

Anti-virus-1 banyak tampil di beberapa web yang mengatakan antivirus tersebut menjadi yang terbaik. Sayangnya Anti-virus-1 adalah antivirus palsu, dan berita yang tampil di beberapa website palsu juga memberitakan bahwa Anti-virus-1 menjadi antivirus paling baik. Dan itupun palsu, alias bohong. Tujuannya tentu untuk menarik netter agar mau mencoba dan menginstall ke dalam komputer.



Program antivirus ini sulit dihapus atau dikeluarkan dari komputer. Bila komputer sudah memasang antivirus tersebut maka akan menyebut bahwa komputer telah terinfeksi virus seperti
Spyware.IEMonster.d, Zlob.PornAdvertiser.ba, Spyware.IMMonitor, Infostealer.Banker.E, and Dialer.Xpehbam.biz_dialer.

Tergantung dari si pemesan, namanya juga antivirus palsu, yang sebenarnya komputer tidak bermasalah. Seperti dagang obat, semua bisa dihapus bila anda membayar. Nah disini proses penipuan dari Antivirus palsu tersebut bekerja.

Untuk download software antivirus, bisa dilakukan pada situs IFWDB - Internet Freeware Database.



Read More...

Program Portable Untuk di Flash Disk, PC & Laptop (New)

Program portable adalah program yang tidak perlu di-install dan bisa langsung digunakan. Dengan semakin menjamurnya flash disk, program jenis ini sangat populer di kalangan netter atau pengguna komputer yang kerjanya suka berpindah-pindah.

Berikut program-program portable tersebut:

AbiWord Portable (Word Processor) - Program pengganti Microsoft Word ini sangat populer digunakan di kalangan pecinta program portable.

ClamWin Portable (Antivirus) - Antivirus portable yang satu ini sangat digemari kalangan netter. Selain sifatnya gratis, antivirus opensource ini cukup powerful. Bisa diintegrasikan ke antivirus lain seperti PCMAV.

CoolPlayer+ Portable (Audio Player) - Program yang fungsinya hampir sama seperti WinAmp adalah program portable yang digunakan untuk memutar program Audio. Dengan user interface yang sederhana, program ini sangat mudah untuk digunakan.

FileZilla Portable (FTP Client) - Full fitur FTP client portable ini cocok digunakan oleh webmaster yang sering berpergian. Cukup membawa Flash Disk, program ini bisa dijalankan dimana saja.

GIMP Portable (Image Editor) - Program untuk mengedit foto atau image (gambar) yang bersifat open source. Mudah digunakan dan dapat dijalankan di dalam Flash Disk.

KeePass Portable (Password Manager) - Free/open-source password manager ini sangat berguna untuk melindungi Flash Disk kita dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Terdapat beberapa bahasa yang dapat digunakan untuk memproteksi Flash Disk Anda.

Mozilla Firefox, Portable Edition (Web Browser) - Program browser yang populer di berbagai platform hadir dalam bentuk portable yang bisa dibuka dengan Flash disk dan tidak perlu di-install ke dalam komputer.

Mozilla Sunbird, Portable Edition (Calender & Task) - Program untuk kalender dan task schedule. Cocok digunakan bagi netter yang kerjanya suka mobile, cukup bawa flash disk saja atau laptop untuk menggunakan program ini. Bisa di install ke dalam PDA atau HP juga, yang memiliki Windows mobile.

Mozilla Thunderbird, Portable Edition (E-mail) - Program e-mail yang sangat populer setelah Outlook Express. Bisa diintegrasikan dengan browser Firefox ataupun dipisah. Dengan program ini, netter bisa mengecek e-mail di komputer manapun yang ada internet, cukup bawa flash disk saja.

Notepad++ Portable (HTML Editor) - Pengganti Notepad Windows yang memiliki fitur-fitur yang biasa digunakan untuk mengedit HTML atau program berbasis Web.

OpenOffice.org Portable (Office Suite) - Writer (word processor), Calc (spreadsheet), Impress (presentations), Base (database utility), Draw (drawing). Pasti netter sudah tau dong program pengganti Microsoft Office ini... ^^

Pidgin Portable (Messenger) - Instant Messaging gratis ini bisa menjalankan AOL Instant Messenger, ICQ, MSN Messenger, Yahoo! - Cocok digunakan oleh netter yang males meng-install program Messenger atau yang suka bermain nge-chat di warnet.

Sumatra PDF Portable (PDF reader) - Program pembaca file PDF gratis ini cukup powerfull dan aksesnya cepat dibanding PDF buatan Adobe (Adobe Reader), mungkin karena sifatnya yang tidak perlu di-install.

VLC Media Player Portable (Audio Video Player) - Pemutar Audio Video yang sangat populer di kalangan pengguna internet dan pengguna program portable. Dapat memutar video dengan ekstension MPEG-1, MPEG-2, MPEG-4, DivX, XviD, WMV, mp3, ogg, dan masih banyak lagi. Dapat digunakan untuk memutar DVD, VCD, dan video yang digunakan untuk streaming.

---------------------------------------------

Application Suite Standard - Aplikasi portable dengan AutoRun ini berisi bundel software Mozilla (FireFox, Thunderbird, SunBird), OPenOffice (Word, Calc, Impress, Base, Draw), ClamWin, Pidgin, Sumatra PDF dan 2 buah games - Download 113MB - Total Instalasi 350MB.

Application Suite Light - Aplikasi portable dengan AutoRun ini berisi bundel software Mozilla (FireFox, Thunderbird, SunBird), AbiWord, ClamWin, Pidgin, Sumatra PDF dan 2 buah games - Download 35MB - Total Instalasi 100MB.


Read More...

Game Online Download & Tools (New)


Angel Love Online - download - Angel Love Online (ALO) adalah game 2.5D yang hampir mirip dengan game Ragnarok Online. Game yang dirilis pada bulan Juli 2007 ini tampaknya lebih ditujukan untuk memikat banyak penggemar RPG khususnya dari kalangan wanita mengingat gambarnya yang imut dan karakter yang lucu-lucu.

AyoDance - download - AyoDance (Audition) adalah game musikal yang sangat sukses di Indonesia. Game Korea yang dirilis oleh PT. Megaxus Infotech pada bulan Desember 2006, dan memasuki masa komersial pada awal tahun 2007. AyoDance sangat simple untuk dimainkan dan dengan lagu-lagu yang enak didengar.

Deco Online - download - mirror - Deco muncul di Indonesia pada bulan Juli 2006 lewat publisher PT. Playon. Game 3D memiliki grafik kartun namun tidak berkesan imut seperti Ragnarok atau SEAL. Deco Online memiliki banyak fitur yang unik dan bervariasi, seperti Multiple Combo, Side Job, Instant Dungeon, PvP Battle, Messenger, dan masih banyak lagi.

DOMO Online - download - patch - Game yang diedarkan oleh PT. Datakom Wijaya Pratama merupakan game RPG 3D dengan gambar kartun anime. Gamenya sendiri cukup fleksibel dengan banyak quest dan kemampuan untuk mengambil semua job yang ada hanya dengan satu karakter.

GetAmped - download - Game action-fighting 2.5D keluaran PT. Lyto yang dapat dimainkan beberapa gamer sekaligus. Dengan fasilitas utama membuat atau mendownload skin untuk karakter-karakternya, gamer bisa membuat karakter sendiri di dalam game ini.

Ghost Online (GO) - download - Dikenal di luar negeri sebagai Ghost Soul merupakan Game MMORPG 2D Side-Scrolling yang sangat mirip dengan Maple Story (Game MMORPG 2D Side-Scrolling pertama di dunia yang dibuat oleh Nexon, yang juga membuat game Nexia). Game ini sendiri telah dirilis di Korea, Jepang, China, Taiwan, Malaysia dan sekarang di Indonesia.

GunBound - download - patch - Gundbound merupakan game online ber-genre action pertama yang masuk ke Indonesia. Dirilis sekitar tahun 2004, Gunbound sangat asyik dimainkan untuk mengisi waktu senggang. Tidak seperti game online RPG, game keluaran BolehGame ini tidak 'menuntut' gamer harus berdiam di depan komputer untuk berjam-jam.

Idol Street
-
download - patch - Game keluaran PT. Lyto ini yang bisa dikatakan hampir mirip dengan Ayodance. Game ini sendiri baru dirilis pada bulan April 2008. Game ini mengusung tema musik, dance dan fashion.

Lineage 2 - Game keluaran kedua Megaxus Infotech setelah Audition, yang sebelumnya merupakan salah satu game terlaris di Korea. Dunia Lineage II adalah dunia yang penuh fantasi dan keajaiban, yang mana memerlukan sosok seorang legenda pemberani dan dapat diandalkan sesamanya. Muali bisa dimainkan pada tanggal 18 Agustus 2008.

Master of Fantasy - download - mirror - patch - Akademi Master of Fantasy memiliki hampir semua kemiripan dengan apa yang kita hadapi di dalam sekolah. Mulai dari kepala sekolah, guru, kelas, ujian dan banyak lagi. Berbagai macam mini game, menjelajahi dungeon-dungeon yang unik, sampai membangun organisasi sendiri akan mewarnai perjalanan kalian selama mengikuti kelas di Akademi Master of Fantasy.

Perfect World - download - mirror - patch - Perfect World Online (PWO) adalah game MMORPG 3D dimana netter barmain di dunia impian virtual yang setiap pemain dapat melakukan berbagai hal fantasi dalam menjalani kehidupannya. PWO telah Close Beta sejak 26 Juni 2008.

Ragnarok -
download - Game yang kisahnya diambil dari sebuh komik karya komikus terkenal Korea ini, sudah terkenal sebelum masuk ke Indonesia. Banyak gamer Indonesia telah antusias menunggu game ini hingga rela memainkannya dengan lag-lag di server internasional. Ketika game yang booming di mancanegara ini masuk ke Indonesia pada bulan Mei tahun 2003.

RAN Online -
download - Game MMORPG 3D Korea yang satu ini cukup unik, dengan latar belakang cerita 'tawuran' dan perseteruan antar sekolah model Jepang. Namun dunianya juga diserang oleh monster, zombie dan sejenisnya. Masing-masing sekolah terbagi menjadi 4 sektor dan juga terdapat 4 tipe karakter yang bisa dimainkan, antara lain Combat (tangan kosong atau fighter), Sword (memakai senjata), Archery (pemanah) dan Qigong (tenaga dalam atau magic).

Rising Force (RF) Online - download - Game 3D MMORPG keluaran PT. Lyto ini, merupakan game yang paling populer saat ini. Dengan tema ‘pertempuran tanpa akhir’, keunggulan RF adalah karena keunikan-keunikannya seperti sistem job, skill, dan war. Khusus di Indonesia, RF langsung beredar dengan patch versi 2, sama seperti negara Korea.

Risk Your Life (RYL) -
download - Game online RPG 3D bergaya gothic, dengan tema dua bangsa yang bermusuhan, yaitu Human (manusia) dan Akhan. Game keluaran PT. Dream Web Technology masuk sekitar pertengahan tahun 2004.

Rose Online Evolution - download - patch - R.O.S.E Online Evolution adalah game MMORPG yang bercerita tentang sebuah dunia yang memiliki tujuh planet. Digambarkan dengan visualisasi dan tema yang terinspirasi dari cerita dongeng, fantasi, novel sains fiksi yang secara kesusastraan juga menyangkut perjalananan mencari arti kebenaran.

Seal Online -
download - patch - SEAL Online dirilis di Indonesia pada bulan Februari 2006 oleh PT. Lyto, yang merupakan game fantasy RPG 3D dengan grafik imut dan jalan cerita yang menarik. Setiap pemain dalam game akan ditampilkan dalam bentuk karakter 3D imut dan lucu, yang dapat memberikan perasaan nyaman untuk semua kalangan, sehingga memudahkan para gamer untuk saling berkenalan.

Tantra Online -
download - Tidak lama setelah RYL muncul, Tantra muncul sebagai saingan yang cukup serius untuk gameplay yang hampir sama. Game online RPG 3D ini menampilkan tema berbeda dari 'middle earth' ataupun 'futuristik', Tantra Online mengambil setting dari legenda-legenda di India.

Eudemons Online - download - patch - Eudemons Online (EO) adalah game online RPG (MMORPG) yang menawarkan fantasi bebas. Dalam dunia mistisnya, kamu dapat berperan sebagai Warrior, Mage atau Paladin. Kamu bisa juga memerintahkan heroes dan Eudemon untuk bertualang di daratan luas Cronus dan Yartland.

Xian -
download - Game 2.5D ini cukup kreatif memakai sistem strategi-RPG dengan latar belakang oriental Asia. Xian memiliki gameplay yang berasaskan berdagang dan mencari keuntungan sebesar besarnya. Uang di dalam game ini adalah segalanya, dan semua item bisa di uangkan, dan mungkin tujuan akhir dari game ini adalah mendapatkan uang sebanyak-banyaknya.

Yulgang Online - download - Game keluaran Gemscool setelah Ghost Online ini mengambil kisah cerita para pendekar. Game 3D ini sudah bisa dimainkan sejak 30 Juli 2008. Netter bisa men-download game berikut dengan guide-nya.

Read More...

Antivirus Software & Freeware


Antivir Personal Edition - Mirror Link
H+BEDV - 16.96MB (Freeware)
Antivirus gratis - The AntiVir Personal Edition offers the effective protection against computer viruses for the individual and private use on a single PC-workstation.

Avast Home Edition - Mirror Link
Alwil Software - 17.62MB (Non-Commercial Freeware)
Antivirus gratis - Avast! 4 Home Edition is a full-featured antivirus package designed exclusively for home users, non-commercial users. Home Edition is free of charge.

AVG Free/Trial Edition - Mirror Link (recomended)
Grisoft Inc - 31.45MB (Freeware)
Antivirus gratis yang paling banyak dipakai netter saat ini - AVG Free Edition is the well-known anti-virus protection tool. AVG Free is available free-of-charge to home users for the life of the product!

BitDefender
BitDefender.com - 21.08MB (Freeware)
BitDefender Free Edition is your chance to use one of the world's most effective antivirus engines for free!

ClamWin
ClamWin - 16.64MB (Open Source)
Antivirus Open Source. ClamWin is an Antivirus tool that comes with an easy installer and is open source code at no cost.

Kapersky - Mirror Link
Kaspersky - 25.82MB (Commercial Trial)
Antivirus buatan Rusia yang mendapat banyak penghargaan. - Kaspersky Lab has proven expertise in protecting against viruses, Internet worms, email worms, Trojans and other malicious programs.

McAfee - Mirror Link
McAfee - 9.54MB (Commercial Trial)
Antivirus yang paling popular di dunia dan merupakan salah satu yang terbaik. - Proven security that protects against viruses and spyware.

Norman Malware Cleaner
Tool removal virus, spyware dan malware dari Norman.

NOD32 AntiVirus
ESET - 16.14MB (Commercial Trial)
ESET's NOD32 protects you without requiring you to become an expert in malware. Because everybody deserves the best protection possible against virus.

Norton Anti Virus - Mirror Link
Symantec - 57.19MB (Commercial Trial)
Antivirus yang paling powerful saat ini - Stay protected with the world's most trusted antivirus. software.

PCMAV (recomended)
Antivirus lokal buatan Indonesia dan diedarkan lewat majalah PC Media, cocok buat basmi virus-virus lokal.

Read More...

Antispyware Software & Freeware

a-squared Free
Emsi Software - 22.02MB (Freeware)
Emsi Software provides the Malware scanner a-squared Free completely free of charge for private use. It is a full tool to clean your computer from Malware. Not only Spywares, as detected by classic Anti-Spyware programs, but also especially Trojans, Backdoors, Worms, Dialers, Keyloggers and a lot of other destructive pests, which makes it dangerous to surf the web.

Ad-aware SE - Mirror Link
Lavasoft - 20.23MB (Non-Commercial Freeware)
Antispyware gratis buatan LavaSoft yang menggunakan teknologi Code Sequence Identification (CSI) yang bisa mendeteksi Spyware baru dan bisa memblok pembajak browser. - Ad-Aware provides protection from known Spyware including: Data-mining, aggressive advertising, Parasites, Scumware, selected traditional Trojans.

AVG Anti-Spyware
Grisoft Inc - 11.84MB (Shareware)
Antispyware programs offer insufficient protection against urgently growing threats like Trojans, Worms, Dialers, Hijackers, Spyware and Keyloggers. That's where the protection of ewido anti-spyware begins and supplements existing security applications to create a complete security system - because only a complete security system works effectively.

CWShredder
Trend Micro Inc - 520KB (Freeware)
CWShredder finds and destroys traces of CoolWebSearch. CoolWebSearch is a name given to a wide range of different browser hijackers. Though the code is very different between variants, they are all used to redirect users to coolwebsearch.com and other sites affiliated with its operators.

Hijack This - Mirror Link
Trend Micro Inc - 793KB (Freeware)
Tools gratis yang sangat bagus sekali untuk membunuh virus, spyware yang berada di memori dan loading di startup anda serta menempal pada OS dan browser komputer anda. - In depth tool for scanning your computer for Spyware. HijackThis scans areas of your registry and hard drive and returns a log of items which it detects.

Download Rootkit Revealer 1.71Rootkit Revealer 1.71
Microsoft SysInternals - 226KB (Freeware)
RootkitRevealer is an advanced root kit detection utility. It output lists Registry and file system API discrepancies that may indicate the presence of a user-mode or kernel-mode rootkit.

Spybot Search & Destroy
PepiMK Software - 9.13MB (Freeware)
Antispyware gratis yang paling banyak dipakai orang saat ini karena mudah dan simple. Tersedia juga versi mobile (ponsel) utk OS Symbian & WIndows mobile dan juga support 25 bahasa di dunia. - Search & Destroy can detect and remove spyware of different kinds from your computer.

SpywareBlaster
Javacool Software - 2.45MB (Non-Commercial Freeware)
Spyware, adware, browser hijackers, and dialers are some of the fastest-growing threats on the Internet today. By simply browsing to a web page, you could find your computer to be the brand-new host of one of these unwanted fiends!

SuperAntiSpyware
SUPERAntiSpyware - 5.64MB (Freeware)
SUPERAntiSpyware is the most thorough scanner on the market. Our Multi-Dimensional Scanning and Process Interrogation Technology will detect spyware that other products miss! SUPERAntiSpyware will remove ALL the Spyware, NOT just the easy ones!

Windows Defender
Microsoft Corp - 4.95MB (Freeware)
Antispyware Microsoft yang hanya bisa digunakan pada Windows XP SP2. - Microsoft Windows Defender (formally known as Windows AntiSpyware) is a security technology that helps protect Windows users from spyware and other potentially unwanted software. Known spyware on your PC can be detected and removed.

WinPatrol
BillP Studios - 675KB (Freeware)
As a multi purpose support utility, WinPatrol replaces multiple system utilities with its enhanced functionality. WinPatrol Plus provides easy to understand descriptions of over 16,000 programs. As a robust security monitor, WinPatrol will alert you to hijackings, malware attacks and critical changes made to your computer without your permission.

Tools Antispyware Tambahan lainnya:

Ewido - Antispyware yang komplit dengan deteksi virus dan malware terintegrasi di dalamnya.

Secret Maker - Tools yang berguna untuk melindungi anda dari spam, spyware, dan hijacking (pembajak browser) dan melindungi anda selama anda browsing di Internet.

Spyware Doctor - Antispyware yang mendapat banyak penghargaan buatan PCTools dan mudah digunakan.

Stopzilla - Antispyware dengan segudang fitur yang melindungi anda ketika browser di internet.


Read More...

Driver - Update - Operating System & Patch

Graphic Card (VGA) Driver:

ATI Catalyst
- Driver terbaru untuk driver VGA Card ATI.

Nvidia Forceware - Driver terbaru untuk driver VGA Card Nvidia / GeForce.

Direct-X:

Direct-x 9.0c - mirror - Driver terbaru Direct-X untuk Windows 98. ME, dan XP.

Windows Patch:

Windows 98 SE SP 2.1a - Kumpulan Service Pack dari WIndows 98 SE.

Windows XP SP2 Full Package - mirror - Kumpulan semua Service Pack 2 untuk WIndows XP.

Windows XP SP3 - Service Pack teranyar untuk Windows XP.

Vista Tranformation Pack - Tools yang mengubah Windows XP anda menjadi Windows Vista.

Windows Server 2003 SP2 - Service pack 2 untuk Windows Server 2003.

Windows Vista SP1 - Service Pack Windows Vista terbaru. Mempercepat performance Windows Vista sekitar 20% - 30%.

Linux & Unix:

Centos - Operating system Linux yang banyak digunakan orang untuk web server. Setting yang mudah untuk membangun webserver dan memiliki dukungan yang bagus terhadap berbagai database termasuk Oracle.

Debian - Operating system Linux yang didistribusikan secara gratis dan merupakan salah satu versi linux yang cukup banyak digunakan orang.

Fedora Core - Operating system Linux yang terus dikembangkan oleh penciptanya. Saat ini sudah memasuki versi 9. Memiliki GUI yang cukup bagus dan interaktif.

ReactOS: Windows XP Clone - Operating system gratis yang mirip dengan Windows XP.

UBuntu - Operating system Linux yang paling populer di kalangan pengguna Linux. Mudah di instalasi dan digunakan dengan fitur yang menarik.




Read More...

Firewalls & Internet Security

AxCrypt - Axantum Software - 1.11MB
AxCrypt is a free and easy to use open source strong file encryption for Windows 95/98/ME/NT/2K/XP, integrated with Windows Explorer. Encrypt, compress, decrypt, wipe, view and edit with a few mouse clicks. Cryptographic primitives are AES-128 and SHA-1.

Comodo Firewall - 9.09MB (Freeware)
Comodo has put firewall through all kinds of sophisticated tests to ensure its firewall powerful enough to ward off these attacks with default settings. No other firewall has had to work this hard.

KeePass - 1.27MB (Open Source)
KeePass is a free/open-source password manager or safe which helps you to manage your passwords in a secure way. You can put all your passwords in one database, which is locked with one master key or a key-disk. So you only have to remember one single master password or insert the key-disk to unlock the whole database.

Microsoft Baseline Security Analyzer - Microsoft Corp - 1.31MB (Freeware)
Microsoft Baseline Security Analyzer (MBSA) 2.0 is an easy-to-use tool that helps small and medium businesses determine their security state in accordance with Microsoft security recommendations and offers specific remediation guidance.

Outpost Firewall Free - Agnitum Ltd - 2.50MB (Freeware)
Outpost Firewall gives peace of mind from any threats by cookies, banner ads, e-mail viruses, backdoors, spyware, crackers, adware, and virtually every other Internet danger. Unlike other personal firewalls, Outpost starts protecting against all kinds of internal and external attacks as soon as it's installed.

Password Safe - Rony Shapiro - 1.77MB (Open Source)
Password Safe is an Open Source (free) tool that allows you to have a different password for all the different programs and websites that you deal with, without actually having to remember all those usernames and passwords.

Download PeerGuardian 2.0 Beta 6cPeerGuardian - Phoenix Labs - 1.60MB (Open Source)
PeerGuardian 2 is Phoenix Labs' premier IP blocker for Windows. PeerGuardian 2 integrates support for multiple lists, list editing, automatic updates, and blocking all of IPv4 (TCP, UDP, ICMP, etc), making it the safest and easiest way to protect your privacy on P2P.

Norton Internet Security - Pelindungan terbaik dari Norton terhadap gangguan virus & spyware ketika anda browsing dan didukung oleh Yahoo! - Paket lengkap untuk menghalau semua gangguan komputer ketika berinternet.

Download Sunbelt Kerio Personal Firewall 4.5.916Sunbelt Kerio Personal Firewall - 6.27MB (Non-Commercial Freeware)
Kerio Personal Firewall (KPF) helps users control how their computers exchange data with other computers on the Internet or local network. Kerio Personal Firewall is a necessity for all desktop computers connected to broadband Internet, using DSL, cable, ISDN, WiFi or satellite modems.

Download Sygate Personal Firewall 5.6.2808Sygate Personal Firewall - Sygate Technologies - 8.80MB (Freeware)
Free for personal use, Sygate Personal Firewall provides best of breed security in a user friendly interface, protecting your PC from hackers, trojans, etc.

TrueCrypt - TrueCrypt Foundation - 1.49MB (Open Source)
TrueCrypt is a software system for establishing and maintaining an on-the-fly-encrypted drive. On-the-fly encryption means that data are automatically encrypted or decrypted right before they are loaded or saved, without any user intervention.

Download ZoneAlarm Free 7.0.462.0ZoneAlarm - Mirror Link - Zone Labs - 39.79MB (Non-Commercial Freeware)
Firewall + antivirus + antispyware (tersedia versi gratis & versi trial) - ZoneAlarm is an easy-to-use firewall that blocks hackers and other unknown threats. This free version is for non-commercial use only.


Read More...

Multi Media Player - Image Viewer


Divx Player - Player untuk pemutar film DVD dan Divx. Divx juga dilengkapi dengan sejumlah codec yang bisa digunakan video dengan format yang berbeda.

K-Lite Codec Pack - Codec yang satu ini merupakan suatu keharusan bagi yang suka nonton video di komputer. Memuat sebagian besar codec audio video. Codec ini telah dilengkapi Windows Media Player Classic dan kompatibel dengan Windows Media Player terbaru.

Real Player - mirror - Player yang mempunyai fitur lengkap bisa untuk memutar musik, video, radio, hingga bisa untuk memainkan game. Digunakan untuk memutar audio video ber-ekstensi MP3, WMV, WMA, MPG, dll.

Real Alternative - Addon tambahan untuk media player Windows dan browser plugins untuk memutar musik, video, dan radio yang menggunakan format real player. Digunakan untuk memutar audio video ber-ekstensi RMVB atau RMV.

QuickTime Player - mirror - Player keluaran Apple inc. Digunakan untuk memutar audio & video beresolusi tinggi yang berekstensi MOV dan bisa dimainkan juga pada iPod Video. Instalasi lengkap beserta dengan plugins untuk browser.

QuickTime Alternative - Addon tambahan untuk media player Windows keluaran Apple inc. Digunakan untuk memutar audio & video beresolusi tinggi yang berekstensi MOV. Instalasi sudah termasuk plugins untuk browser.

VLC Media Player - VLC (initially VideoLAN Client) adalah player portable yang dapat memainkan berbagai macam format audio dan video (MPEG-1, MPEG-2, MPEG-4, DivX, mp3, ogg...). Software video ini bisa digunakan untuk streaming di internet dan sudah terintegrasi berbagai macam codec di dalamnya.

WinAmp Full - WinAmp Free - mirror - Player MP3 yang paling populer di dunia. Kemampuan player yang satu ini sudah diakui, dan saat ini bisa dipakai untuk memutar video, radio, dan media audio video lainnya.

Window Media Player - mirror - Player buatan Microsoft ini dan sudah terintegrasi dengan Windows. Download versi terbaru atau updatenya di sini. Versi terbarunya dilengkapi dengan sejumlah fasilitas dan terintegrasi dengan internet.

Zoom Player - Player yang satu ini diakui sebagai salah satu player tercepat di dunia. Dengan besaran download yang cukup kecil di bawah 2MB, ternyata player yang satu ini memiliki fasiltias yang cukup lumayan dengan user interface yang sederhana.


Image Viewer:

Fresh View - Multimedia Manager yang menyediakan fitur untuk mengorganisasikan file, photo, audio, video dan icon ke dalam album sehingga mudah untuk dicari, dilihat dan ditampilan.

XNView - Image (graphic) viewer yang mempunyai banyak fitur lengkap untuk menampilkan gambar.

Read More...

Browser - Plugins, Addons & E-mail Client + Tools

Avant Browser - Mirror Link
Avant Force - 1.85MB (Freeware)
Browser yang memakai engine Internet Explorer dan mengubahnya menjadi browser yang user-friendly dan gampang untuk digunakan. - Avant Browser is a standalone application designed to expand features provided by Internet Explorer.

Flash Player (IE)
Adobe Systems Inc - 1.45MB (Freeware)
Adobe Flash Player is the high performance, lightweight, highly expressive client runtime that delivers powerful and consistent user experiences across major operating systems, browsers, mobile phones and devices.

Flash Player (Non-IE)
Adobe Systems Inc - 1.45MB (Freeware)
Adobe Flash Player is the high performance, lightweight, highly expressive client runtime that delivers powerful and consistent user experiences across major operating systems, browsers, mobile phones and devices.

Flock
Flock - 10.39MB (Freeware)
Flock is a free web browser that makes it easier than ever to share photos, stay up-to-date with news from your favorite sites, and search the Web.

Google Desktop
Google - 1.74MB (Freeware)
Google Desktop gives you easy access to information on your computer and from the web. It's a desktop search application that provides full text search over your email, computer files, music, photos, chats and web pages that you've viewed.

Google Web Accelerator
Google - 1.55MB (Freeware)
Google Web Accelerator is an application that uses the power of Google's global computer network to make web pages load faster. Google Web Accelerator is easy to use; all you have to do is download and install it, and from then on many web pages will automatically load faster than before.

Internet Explorer
Microsoft Corporation - 14.74MB (Freeware)
Internet Explorer 7 includes advancements in security and browsing experience for end users, functionality and compatibility for developers, and manageability for corporate network administrators.

Maxthon
Maxthon International Ltd - 2.88MB (Freeware)
Maxthon Internet Browser software is a powerful tabbed browser with a highly customizable interface. It is based on the Internet Explorer browser engine (your most likely current web browser) which means that what works in the IE browser will work the same in Maxthon tabbed browser but with many additional efficient features.

Mozilla FireFox - Mirror Link
Mozilla Organization - 6.38MB (Open Source)
Browser terbaik yang ada saat ini mengalahkan popularitas Internet Explorer dengan segudang add-on yang memukau dan sekuriti terbaik yang di-update terus menerus. Browser ini juga didukung oleh Google.

Netscape - Mirror Link
Netscape - 5.77MB (Freeware)
Browser yang memiliki pengaman terhadap virus dan spyware (ada antivirus dan antispyware) yang terintegrasi di dalamnya. - Netscape began by trying to make an Internet that users found easy to use.

Opera - Mirror Link
Opera Software - 4.69MB (Freeware)
Browser yang memiliki segudang fitur dan merupakan salah satu browser terbaik dan tercepat di dunia. - A full-featured Internet browser, Opera includes pop-up blocking, tabbed browsing, integrated searches, and advanced functions like Opera's groundbreaking E-mail program, RSS Newsfeeds and IRC chat.

Safari
Apple Inc - 15.64MB (Freeware)
Experience the web, Apple style, with Safari: the fastest, easiest-to-use web browser in the world. With its simple, elegant interface, Safari gets out of your way and lets you enjoy the web, up to 2 times faster than Internet Explorer.

SeaMonkey
Mozilla Organization - 12.42MB (Freeware)
SeaMonkey is a web-browser, advanced e-mail and newsgroup client, IRC chat client, and HTML editing made simple -- all your Internet needs in one application.

Shockwave Player
Adobe Systems Inc - 5.44MB (Freeware)
The Shockwave player allows you to play dazzling 3D games and entertainment, interactive product demonstrations and online learning applications. Shockwave Player displays Web content that has been created by Macromedia Director.


E-mail Client:

Eudora - Eudora is the best email program for people who get lots of email. If you're not one of those people now, you will be soon. So, take control of your email before it takes control of you.

Mozilla Thunderbird - E-mail client gratis terbaik di dunia dan mendukung integrasi dengan browser Mozilla FireFox. Memiliki fitur filter anti-spam dan dukungan impor data e-mail dari outlook express.


Fitur Pendukung Browser & E-mail Client:

Mozilla Backup - Tools untuk backup browser FireFox dan e-mail Thunderbird dari Mozilla.

Mail Washer -
Introducing MailWasher, a leader in anti spam software, the easiest way to check and manage your e-mails before you download them.

Spam Fighter - Tools pendukung Outlook Express yang digunakan untuk men-filter spam di client & mail server.

Spamihilator -
Spamihilator works between your E-Mail client and the Internet and examines every incoming E-Mail. Useless spam mails (Junk) will be filtered out. This process runs completely in the background.




Read More...

Download Free Download Manager Terbaru

 Download Free Download MAnager terbaru

Ini freeware, buka-sumber aplikasi versi baru hadir dengan beberapa minor bug tetap dan fitur-fitur baru yang benar-benar meningkatkan performa. Free Download Manager akan memberitahu Anda memiliki kontrol penuh atas Anda download, mempercepat download kecepatan bandwidth Anda ke pemerasan.

FDM bekerja membagi file menjadi beberapa segmen dan download semua itu pada saat yang sama, secara signifikan mengurangi waktu download saat mengambil sebagian besar koneksi internet Anda. Dengan FDM anda akan dapat men-download file dari HTTP, HTTPS dan FTP, sekarang dengan tambahan dukungan untuk protokol BitTorrent.



FDM termasuk penjadwal yang akan memungkinkan Anda untuk menetapkan waktu khusus untuk memulai download, dengan kemungkinan untuk mematikan komputer ketika download selesai, dan melanjutkan download rusak.

Itu menyatu dengan antivirus program untuk menganalisis download file dan memperingatkan Anda jika mereka berisi kode berbahaya.

Fitur-fitur baru termasuk: HTML Spider, yang memungkinkan pengguna untuk men-download website lengkap atau file tertentu dari mereka, dan kemungkinan untuk menciptakan sebuah versi portabel FDM dengan mudah digunakan dalam komputer lain atau bawa ke dalam memory stick, menghindari instalasi dan menikmati-nya fungsionalitas penuh.

Di sisi lain, Anda dapat men-download video dari flash yang paling populer situs video streaming, dan menyimpan mereka dalam format aslinya atau mengkonversi mereka menjadi AVI, MPEG 4, WMV, dll dengan FDM's built-in media converter. Setelah download selesai, Anda dapat mengatur file dalam cara yang paling nyaman, dalam beberapa folder sesuai dengan jenis file, nama, dan kriteria lainnya di dalam antarmuka sederhana dan intuitif.

Free Download Manager adalah salah satu aplikasi yang paling lengkap untuk mengelola download, mungkin yang terbaik di antara orang-orang bebas, dan yang pasti sangat diperlukan alat bantu.

FDM offers these features:

* BitTorrent support
* Upload Manager
* Flash video downloading
* Portable (USB stick) mode
* Audio/video file preview and conversion
* Download acceleration
* Resume broken downloads
* Smart file management and powerful scheduler
* Adjust traffic usage
* HTML Spider: Download whole web pages or even whole web sites with HTML Spider.
* Simultaneous downloading from several mirrors
* Zip files partial download
* Active spyware and adware protection through active communication among users
* Multi language support
* Plus many more features!


DOWNLOAD


Read More...

0 komentar:

Posting Komentar