Gran Turismo 5
oleh: Vincent, 25 August 2009

Page 1

Gran Turismo 5 sebentar lagi sudah akan menjelang dan game ini telah ditampilkan pada booth milik Sony. Menurut informasi, pada saat pertama kali kamu memainkan game ini, kamu hanya diperbolehkan untuk mencoba game tersebut menggunakan Subaru Impreza WRC 2009 untuk balapan. Tentu saja yang akan menjadi saingan mobil kamu dalam bertanding bukan hanya itu saja. Ada beberapa mobil yang telah dikonfirmasikan akan muncul dalam game ini seperti Amuse S2000 GTI Turbo, Blitz Dunlop ER34 '07, HKS CT230R '08, Audi R8 4.2 FSI R tronic '07, Ford Foucs RS WRC 07 '08, Nissan Fairlady Z '08, Mazda RX-7 Spirit R Type A '02, Mitsubishi Lancer Evolution X GSR '07, Mitsubishi IV GSR dan masih banyak lagi mobil lain yang akan kamu temukan disini.

Lebih lengkap lagi, dikabarkan Gran Turismo 5 ini akan memiliki sekitar 1.000 kendaraan yang bisa kamu gunakan dan yang baru kami sebutkan di atas itu barulah sebagian kecil contoh saja. Bahkan menurut informasi, 170 kendaraan yang diikutsertakan didalamnya akan didesain secara khusus dan akan memiliki interior yang sangat detil. Setelah kamu tabrakan, mobil kamu akan terlihat rusah di sana sini dan itu hanya berlaku untuk 170 kendaraan tersebut saja. Gran Turismo 5 juga akan memperkenalkan mobil elektrik seperti Prius, Insight dan mobil hybrid lainnya. Bahkan Tesla juga diikutsertakan.

Nah, sebelum kamu memulai balapan, kamu bisa melakukan perubahan terhadap beberapa setting yang ada dalam game ini. Di dalam permainan, kamu pertama kali akan dibawa ke sudut pandang dari luar mobil dimana kamu bisa melihat sang pengemudi yang lengkap dengan helmnya dan kamu juga bisa langsung zoom-in kameranya dengan menggunakan tombol segitiga.

Waktu kamu bermain, kamu akan dibantu dengan sebuah garis bertitik biru yang menandakan rute terbaik untuk kamu lalui. Biasanya di setiap sudut, garisan tersebut akan langsung berubah menjadi solid yang mana berarti itu adalah waktu yang paling tepat untuk menginjak rem apabila kamu tidak ingin menabrak tembok atau menghasilkan terlalu banyak ruang untuk para kompetitor. Untuk melihat keadaan di belakang kamu, kamu bisa menggunakan tombol pada D-pad utnuk melihat ke belakang kanan ataupun kiri dan juga bagian belakang kendaraan.

Bahkan entah untuk alasan yang disengaja atau tidak, pada saat dimainkan, kamu akan terus menerus ditubruk oleh mobil lawan dan akan menyebabkan kamu kehilangan kendali atas kendaraan kamu.

Seperti halnya game pendahulunya, game ini membutuhkan perhatian lebih terhadap cara kamu mengemudi dan bagaimana kamu mengatur waktu yang tepat untuk menginjak rem, menekan gas dan sebagainya. Disini, kesabaran serta kepandaian kamu dalam bermain akan diuji. Hanya orang yang sabar saja yang bisa bertahan dan memainkan game yang memang sangat menarik dan tidak ada matinya ini.

0 komentar:

Posting Komentar