Kamis, 08 Oktober 2009

Sony merencanakan TV 3D Akhir 2010

Menurut Financial Times, CEO dari Sony, Howard Stringer akan segera mengumumkan tentang set televisi 3D baru yang akan kompatibel dengan PlayStation 3, Blu-ray player serta laptop Vaio pada akhir 2010 nanti. Menjelang pengumuman ini, Stringer pada nantinya akan menyampaikan bahwa televisi 3D tersebut kini tengah dalam persiapan untuk pasar massalnya. Sebagaimana dengan teknologi high definition yang telah berkembang semenjak beberapa tahun terakhir, masih ada sejumlah hal yang masih belum sempat ditujukan bagi para konsumen. Namun, dengan pengembangan 3D yang tengah dipersiapkan ini, Sony menyatakan bahwa mereka telah siap untuk menyajikannya bagi kalangan pasar.

Teknologi yang mendatang dari Sony ini akan didasari pada implementasi “active shutter” yang menggunakan kaca yang dilengkapi dengan micro shutter. Singkronisasi tersebut memungkinkan gambar pada layar untuk menghasilkan efek tiga dimensional. Dan hal tersebut kini telah mengantarkan teknologi ini sebagai satu dari sudut pandang luas terbaik di antara sekian jenis sistem 3D yang ada di pasar saat ini.

Setidaknya untuk sekarang, salah satu game yang disebutkan akan memanfaatkan keunggulan dari pengembangan baru ini secepatnya pada tahun ini adalah Avatar yang merupakan adaptasi dari film karya James Cameron, yang dijadwalkan rilis November. Game Avatar ini akan menyediakan dukungan pengembangan teknologi grafis 3D dengan setup yang kompatibel pada nantinya. Sudahkah gamers siap untuk suatu perubahan? (LYR)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates