Selasa, 06 Oktober 2009

Disney Resmi Beli MARVEL Komik

Dalam sebuah pernyataannya, CEO Disney, Robert Iger telah menyebutkan bahwa hal ini akan menyatukan nama besar Marvel yang telah dikenal lewat karakter-karakter seperti Iron Man, Spider-Man, X-Men, Captain America, dan Fantastic Four, dengan kreativitas Disney untuk mendirikan suatu struktur bisnis yang dapat meningkatkan nilai dari sejumlah kekayaan intelektual keduanya.

Game yang diangkat berdasarkan atas karakter-karakter Marvel sudah banyak tercatat di dalam sejarahnya, dengan pengembangan terakhir pada Spider-Man: Web of Shadows dan Marvel Ultimate Alliance 2 yang tengah dipersiapkan. Langkah ini tentunya memberikan Disney posisi yang lebih kuat terhadap industri game, menolongnya dalam berkompetisi dengan Warner Bros yang belum lama ini telah membeli Midway.

Meskipun begitu, Disney dikabarkan tidak akan mengambil alih seluruh pengembangan game yang ditangani oleh Marvel, walaupun langkah ini mereka tujukan guna meningkatkan perkembangan dalam rumah mereka. “Pada bidang video game, Marvel memiliki beberapa persetujuan lisensi dengan sebagian dari pengusaha-pengusaha terbaik bisnis industri game,” ujar Lowell Singer dari Disney.

Pada musim liburan yang akan datang, gamers akan melihat rilis dari Marvel Ultimate Alliance 2 untuk multiplatform, sedangkan Sega tengah mengembangkan Iron Man 2 yang direncanakan untuk datang pada 2010 mendatang.

Menurut Senior Video President & Chief Financial Officer dari Disney, Tom Staggs menyatakan, “Sebagaimana kesepakatan ini, kami akan mempertimbangkan untuk menggali potensi dari karakter-karakter yang ada dengan lebih luas lagi. Ini merupakan sebuah kepustakaan akan kekayaan yang besar dan kami pikir ada kesempatan yang sebenarnya di dalamnya. Kami berencana untuk mengevaluasi kesempatan yang terbaik dan bagaimana kami dapat mengangkatnya bersama-sama.”

Dengan adanya kesepakatan ini, sepertinya bisa saja kalau Kingdom Hearts berikutnya akan mempertemukan Sora, Donald dan Goofy dengan Spider-Man. Mungkin… (LYR)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates