Pandora Saga Online (PSO) adalah game online baru yang akan segera dirilis di Indonesia. Game dengan genre mmorpg ini tidak terlalu berbeda konsepnya dengan game mmorpg lainnya yang telah beredar di Indonesia. Bedanya di PSO ada sistem Honor dan Soul.

Di dalam dunia PSO, terdapat tiga kekuatan negara yang sedang berperang, Apabila pemain terikat dengan salah satu negara, maka dia akan dapat menjadi bagian dari negara itu. Masing-masing negara dibedakan dari lambang dan warna. Hijau: Kerajaan St.Felstein, Biru: Persekutuan Suku Utara Varik, dan Merah: Kekaisaran Latuga.

Untuk dapat memilih negara mana yang akan kita pilih setelah proses pembuatan karakter, bicaralah dengan penjaga kota [Neuman / Orson / Randy / Burns]. Setelah itu pemain dapat memulai permainan dan menjalakan Quest.

Masing-masing warga negara di dunia PSO memiliki 6 ras yang bisa dipilih, antara lain: Manusia, Elf, Dwarf, Myrine, Enkidu, dan Lapin. Selain itu masih ada 4 Job yang bisa dipilih lagi yaitu Warrior, Scout, Acolyte dan Mage.

Dari masing-masing job nantinya bisa mengupgrade Job menjadi second job sesuai dengan level. Warrior bisa memilih second job Gladiator atau Knight, Scout menjadi Agent atau Archer, Acolyte menjadi Priest atau Ascetic, dan Mage menjadi Wizard atau Darkroar.


Sistem Honor


Honor point dapat bertambah kalau mengalahkan karakter musuh di Muldia atau menang dalam peperangan. Dan juga, kalau menjadi bagian dari suatu negara, akan mendapatkan 1000 honor point.

Kalau honor point meningkat, gelar bisa di rank up. Saat honor point yang dibutuhkan untuk rank up sudah tercukupi, bicaralah dengan Court Rank Manager dengan membawa uang cukup. Kalau persyaratannya terpenuh, bisa rank up. Kalau gelarnya rank up, bisa memperoleh banyak keuntungan.

Rank down bisa terjadi kalau terjadi suatu hal yang membuat honor point jadi berkurang lebih dari honor point yang sebenarnya, dan honor point tidak mencukupi untuk gelar saat itu.

Dalam PvP (Player vs Player), honor point akan bertambah atau berkurang tergantung pada yang mengalahkan lawan atau dikalahkan lawan.


Sistem Soul

Soul System adalah suatu cara untuk memasang Soul yang telah mengkristal pada senjata atau pelindung. Fungsi dari soul bermacam-macam mulai dari memperkuat karakter hingga memberikan efek khusus. Sebuah soul dapat dipasang pada equipment yang memiliki slot.

Soul terkadang dijatuhkan oleh monster yang kita kalahkan. Ada 7 jenis soul yang dapat dipasang pada Equipment. Soul yang digunakan untuk Quest tidak dapat dipasang pada equipment. Kemampuan yang dimiliki oleh soul tersebut akan melekat pada equipment yang dipasang.


War & PvP

Didalam Pandora saga terdapat dua tipe system PvP. Yang pertama adalah sistem Free Format PvP (PvP bebas pada Area PvE), yang kedua adalah Party Vs Party PvP.

Untuk Free Format PvP, dapat dilakukan pada Uncivilized district Muldia, tempat dimana pemain dapat menikmati pertarungan dengan pemain negara musuh. Di sini pemain dapat bertarung dengan monster dan juga pemain lain dalam saat yang sama.

Untuk Party vs Party, jumlah maksimum dalam pertarungan adalah 16 pemain. Dengan kata lain setiap party hanya dapat memiliki anggota hingga 8 pemain. Batas waktu dari pertempuran ini adalah 5 menit atau 10 menit. Pemain dapat mendapatkan PvP point yang bisa ditukarkan dengan item bila berbicara dengan Petugas Manajemen Pertempuran.

Informasi lebih lanjut, silahkan akses ke situs Pandora Saga

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates